Meratus Line | BISNIS MERATUS
+62 31 3292288
 

BISNIS MERATUS

Meratus adalah perusahan pelayaran Indonesia yang menyediakan solusi transportasi “point-to-point”. Jaringan rute pelayaran kapal-kapal Meratus menghubungkan pelabuhan-pelabuhan utama dan pelabuhan-pelabuhan perdagangan antar-pulau di Nusantara, mencakup sebagian besar wilayah Indonesia dan diperkuat oleh keberadaan kantor cabang di tiap pelabuhan. Dalam menjalankan kegiatannya, Meratus mengutamakan keselamatan, kualitas, dan fokus pada kebutuhan pelanggan (safety, quality and customer focus). Didirikan pada tahun 1957, Meratus berkembang dan sekarang mencakup beberapa bidang usaha dalam industri pelayaran dan transportasi.

Perusahaan Pelayaran.

Meratus mengoperasikan kapal-kapal peti kemas yang melayari berbagai rute yang menghubungkan pulau-pulau di Indonesia, termasuk kapal peti kemas dari Surabaya dengan tujuan Dili, Timor Leste. Dengan 27 rute pelayaran, dan dukungan armada kapal yang terdiri dari 56 unit kapal dan 40,000 box peti kemas, Meratus mampu memberikan jaringan pelayanan terintegrasi yang mencakup sebagian besar wilayah Indonesia.

Meratus mengoperasikan pula kapal multipurpose yang mampu memuat barang-barang proyek dan konstruksi yang membutuhkan kemampuan crane kapal yang lebih besar dan ruang muatan yang lebih panjang. Seluruh kapal Meratus berbendera Indonesia dan mampu berlayar di wilayah Asia Tenggara, sangat sesuai untuk kebutuhan pengangkutan barang proyek konstruksi dan proyek logistik di dalam wilayah Indonesia maupun di antara negara-negara anggota ASEAN. Meratus menerima kegiatan representasi/agency untuk kapal-kapal asing di Indonesia.

Logistik dan jasa pengiriman barang
Melayani jasa pengiriman barang dalam negeri maupun international. Pelayanan ini diberikan oleh perusahaan terkait, PT MIF.

Logistik dan jasa pengangkutan batu bara.
Logistik untuk cargo curah kering, termasuk kegiatan transhipment STS dengan offshore floating crane bersama dengan armada kapal tunda dan tongkang dijalankan oleh perusahaan afiliasi, Meratus Advance Maritim (MDM).
MDM mengoperasikan beberapa set kapal tunda yang besar, modern, dan tongkang besar berukuran 394 ' serta 18.000 MTPD jaminan loading rate untuk armada floating crane.

Operator terminal peti kemas dan perusahaan bongkar/muat.
Berlokasi di pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta dan Tanjung Perak, Surabaya. Kegiatan ini dilakukan oleh perusahaan terkait.

Kapal Supply untuk kegiatan lepas pantai (offshore).
Bekerja sama dengan salah satu penyedia jasa pelayaran lepas pantai di Indonesia, yaitu Wintermar, dalam penyediaan empat unit Platform Supply Vessels: WM. Makassar, WM. Sulawesi , WM. Natuna dan WM. Pacific. Jaringan pelayanan Meratus yang terintegrasi dan bersinergi di bidang pelayaran dan transportasi telah membuat beberapa perusahaan multinasional terkemuka dari berbagai bidang industri menjadi pelanggan Meratus, di antara dari bidang:
• Pertambangan
• Manufaktur
• Kimia
• Konstruksi dan Instalasi
• Minyak dan gas




DAFTAR KAPAL
JADWAL KAPAL
MERATUS ONLINE
  • Vessel Schedule
  • General Tracking
  • Quick Tracking
  • Container Tracking
  • Container History
READ MORE
Copyright © 2014 Meratus Line Surabaya. All Rights Reserved.

ex. MRLU2304148
(between MRLU and number without space)